Ketahuilah 5 Kasiat Dari Jeruk Lemon Yang Baik Bagi Kesehatan Tubuh Kita,Yang Sudah Di Pastikan Oleh Dokter Ahli Peneliti Keshatan




Jika selama ini jeruk lemon kerap dijadikan bahan tambahan untuk makanan dan minuman, ternyata buah satu ini berkhasiat untuk menjaga kecantikan. Perasan air jeruk lemon diketahui dapat menjadikan wajah lebih cantik salah satunya menghilangkan bekas jerawat.

Dikutip laman Everyday Health, berikut khasiat jeruk lemon untuk menjaga kecantikan wajah.


  • Menghilangkan Flek Hitam di Wajah
Campurkan setengah sendok perasan jeruk lemon dengan setengah sendok minyak almond, dua sendok makan oatmeal dan satu butik putih telur. Aplikasikan secara merata di bagian wajah, diamkan selama 15 menit kemudian bilas. Jeruk lemon diketahui dapat menghilangkan flek hitam di bagian wajah, bahkan lebih ampuh dibandingkan cara modern seperti laser.



  • Menghaluskan Kulit
Campuran perasan satu buah jeruk lemon dengan secangkir gula dapat dijadikan scrub untuk menyegarkan dan melembutkan kulit. Kandungan alpha hydroxy acid alami dan asam sitrat sangat baik untuk menghilangkan sel-sel kulit mati.



  • Menghilangkan Ketombe
Khasiatnya yang menyerupai cuka sari apel berkhasiat untuk menyeimbangkan pH kulit kepala. Campurkan satu sendok teh jeruk lemon dan secangkir air, kemudian aplikasikan dan pijat-pijat di kulit kepala. Diamkan selama dua menit kemudian bilas dengan air bersih. Selain menghilangkan ketombe, jeruk lemon juga dapat membuat rambut terlihat lebih cerah dan bercahaya.


  • Melembabkan Kaki
Setelah seharian beraktivitas, rendam kaki dengan campuran satu buah lemon, dua buah mentimun, dan dua sendok makan minyak zaitun yang telah dihaluskan dan dihangatkan. Aplikasikan masker ke setiap kaki diamkan selama 10 menit kemudian rendam dan bilas dnegan air bersih. Ekstrak jeruk lemon dapat mengangkat sel kulit mati sekaligus melembabkan dan menghaluskan kulit.


  • Menunda Keriput
Kandungan jeruk lemon berkhasiat untuk melawan radikal bebas penyebab garis-garis halus di wajah. Air jeruk lemon juga berkhasiat untuk membersihkan ginjal dan hati serta memperkuat sistem kekebalan tubuh. Tambahkan perasa lemen pada jus buah dan sayuran anda setiap harinya, hal ini dapat membantu menunda penuaan dini.

Sumber : Dream

0 Response to "Ketahuilah 5 Kasiat Dari Jeruk Lemon Yang Baik Bagi Kesehatan Tubuh Kita,Yang Sudah Di Pastikan Oleh Dokter Ahli Peneliti Keshatan"

Posting Komentar