Untuk KAUM WANITA,, Kalian Jangan Abaikan/Remehkan Gejala Kanker P4yud4r4..!!! Ini Penjelasannya



Kanker p4yud4r4 saat ini telah menjadi momok paling menakutkan yang secara umum lebih banyak dialami oleh wanita. Statistik menunjukkan bahwa sekitar 14% penyakit kanker yang ada di dunia ini adalah kanker p4yud4r4. Diperkirakan sebanyak 232.670 perempuan didiagnosis menderita kanker p4yud4r4  pada tahun 2014.

Hal ini tentu sangatlah penting untuk mempelajari dan memahami tubuh kita sendiri, terutama tentang anatomi p4yud4r4 dan bagaimana fungsinya. Sehingga kita pun bisa memahami perubahan apa yang normal dan tidak normal. p4yud4r4 tersusun dari lemak dan jaringan p4yud4r4, saraf, pembuluh darah, serta jaringan otot yang membantu segala sesuatunya. Pada proses penuaan, tampilan dan fungsi p4yud4r4 akan mengalami perubahan dari tahun ke tahun.

Gejala awal kanker p4yud4r4 juga bisa dilihat dan dirasakan dari ciri – ciri fisik yang tampak di sekitar p4yud4r4. Diharapkan hal ini nantinya akan memberi pemahaman lebih dan bisa cepat – cepat dilakukan tindakan preventif sebelum semuanya terlanjur parah. Apa saja ciri – ciri tersebut, berikut diantaranya:

- Pertama dan yang paling umum, tanda – tanda kanker p4yud4r4 adalah munculnya BENJOLAN ASING DI P4YUD4R4. 9% benjolan ini bersifat masih jinak, dan seringkali disalah artikan sebagai kista. Kista p4yud4r4 umumnya adalah kantung yang berisi cairan dalam jaringan p4yud4r4. Untuk memastikan benjolan tersebut bebahaya atau tidak?, Jangan menunda – nunda lagi untuk memeriksakannya ke dokter.

- Benjolan lain yang muncul disekitar p4yud4r4, misalnya di dekat ketiak. Hal ini bisa dideteksi dengan pemeriksaan diri secara teratur terhadap kanker p4yud4r4.

- Adanya suatu perubahan terhadap bentuk atau ukuran yang tidak biasa, baik pada p4yud4r4 satu maupun keduanya.

- Terasa nyeri di bagian p4yud4r4 atau ketiak, diluar periode menstruasi anda.

- Keluarnya cairan
Jika tiba – tiba melalui puting keluar darah atau susu padahal sedang tidak menyusui, maka secepatnya anda harus memeriksakan ke dokter.

- Munculnya cekung atau tonjolan kecil kedalam di p4yud4r4
kerapkali orang menyebutnya sebagai “kulit jeruk” karena adanya kemiripan dalam penampilan. Tonjolan kedalam di p4yud4r4 bisa jadi adalah gejala kanker p4yud4r4, jika kemunculannya secara tiba – tiba atau bukan tanda lahir.

- Ruam dan kemerah – merahan
Tanda – tanda tersebut termasuk ruam disekitar puting, dan kemerah – merahan atau pembesaran kelenjar getah bening dibawah ketiak.

Gambar dibawah ini adalah sebuah ilustrasi terbaik yang merangkum tanda – tanda kanker p4yud4r4 baik yang terlihat maupun tersembunyi.

12 tanda kanker p4yud4r4 yang diilustrasikan dari buah jeruk diatas maksudnya adalah:

A. Pengerasan (p4yud4r4 terasa keras atau kaku) 
B. Pinching ( jepitan atau cekungan di p4yud4r4) 
C. Erosi atau pengikisan bentuk p4yud4r4
D. Kemerah – merahan dan terasa panas
E. Keluar cairan asing
F. Cekungan – cekungan kecil
G. Kerutan 
H. Munculnya pembuluh darah
I. Retraksi (penarikan puting kedalam)
J. Tidak simetris
K. Muncul gunungan yang mirip kulit jeruk
L. Benjolan yang tak terlihat.

Parah tidaknya kanker p4yud4r4 tergantung dari seberapa cepat kanker tersebut didiagnosa oleh dokter. Sehingga, hal ini sangatlah penting untuk melakukan pemeriksaan sedini mungkin tanpa menunggunya jika sudah terlanjur parah.

Please like and share !

0 Response to "Untuk KAUM WANITA,, Kalian Jangan Abaikan/Remehkan Gejala Kanker P4yud4r4..!!! Ini Penjelasannya"

Posting Komentar