Wanita Wajib Tau Ini,,!! Ternyata Begini Gejala Awal Kanker Serviks Yang Baru" Ini Ditemukan

Kanker s3rviks atau kanker mulut r4him merupakan penyakit yang hanya menyerang kaum wanita dan sangat berbahaya. Jenis kanker ini menjadi penyebab kematian wanita tingkat teratas dibandingkan dengan jenis kanker lainnya. Kanker s3rviks menyerang bagian leher r4him organ reproduksi bagian bawah.



WASPADA !! Kebanyakan Wanita Mengabaikan 3 Tanda-tanda Awal Kanker S3rviks ! Bantu Sebarkan ke Seluruh Teman Wanitamu ...

Ciri-ciri kanker s3rviks yang timbul seringkali diabaikan dan baru menjalani pengobatan setelah penyakit kanker menjadi parah. Ciri penyakit kanker s3rviks pada gejala yang masih awal sering diabaikan.

Apa penyebab kanker serviks?

Kanker s3rviks berkaitan dengan infeksi human papilloma viru5 (HPV). Infeksi HPV dapat menyebabkan perubahan struktur gen yang menyebabkan pertumbuhan abnormal dari jaringan s3rviks. Sayangnya, jaringan yang tumbuh adalah jaringan abnormal yang rapuh. Jaringan rapuh ini mudah berdarah dan menyebabkan perdarahan dari v4gin4.

Infeksi HPV umumnya ditularkan melalui jalur s3ksual. MWalaupun infeksi HPV dapat ditularkan melalui rute non-s3ksual, sebagian besar transmisi HPV terjadi melalui kontak s3ksual. Terdapat banyak jenis tipe HPV, namun yang paling erat dihubungkan dengan kanker s3rviks adalah HPV tipe 16 dan 18.

Umumya gejala kanker s3rviks tidaklah spesifik. Namun terdapat beberapa gejala dialami oleh penderita kanker s3rviks. Tanda awal yang dapat dialami penderita kanker s3rviks kadang sering diabaikan karena dianggap sebagai keluhan yang normal. Tanda klasik dari kanker s3rviks adalah perdarahan pasca b3rhubungan. Selain itu, terdapat beberapa gejala lain dari kanker s3rviks, seperti:
  • Keputihan yang lama.
  • Gangguan buang air kecil seperti nyeri buang air kecil, buang air kecil berd4rah jika kanker sudah menyebar ke saluran k3ncing
  • Gangguan buang air besar, jika kanker sudah menyebar ke saluran pencernaan. 
Pencegahan Kanker S3rviks

Untuk mencegah agar tidak menderita kanker s3rviks maka sebaiknya seorang wanita memperhatikan penyebab dan ciri-ciri kanker s3rviks sehingga tidak dapat cepat dilakukan pengobatan sejak dini. Pengobatan yang dijalankan sejak gejala awal kanker s3rviks diketahui dapat memperbesar kemungkinan penyembuhan.

Menjalani pola hidup sehat dan pola makan yang sehat dapat mencegah kanker s3rviks. Menjaga kesehatan dan tidak membersihkan organ int!m dengan air yang kotor akan mencegah penularan viru5 penyebab kanker s3rviks. Setia terhadap pasangan, tidak berganti-ganti pasangan dan tidak melakukan hubungan int!m di usia terlalu dini juga merupakan pencegahan kanker s3rviks.

0 Response to "Wanita Wajib Tau Ini,,!! Ternyata Begini Gejala Awal Kanker Serviks Yang Baru" Ini Ditemukan"

Posting Komentar